Minggu, 11 Oktober 2015

Diary Fasilitator Video #1

#BulanBloggingKBMUGM2015 #EdisiHari7

Malam ini aku akan berbagi cerita mengenai petualangan aku di tanah sunda. Ngomongin soal orang sunda identik dengan perempuan yang cantik, suporter sepak bola yang militan, serta kuliner yang memanjakan lidah (Bagiku). Bulan november tahun 2014 yang lalu, aku pergi merantau ke tanah sunda untuk sekedar berbagi ilmu, cerita, maupun motivasi di Desa Cililin Kec.Cililin di kawasan Kabupaten Bandung Barat. Desa tersebut lokasinya di arah tenggara Kota Bandung, jaraknya kurang lebih 80 KM. Semisal ditempuh menggunakan sepeda motor, kurang lebih memakan waktu 1,5 Jam (waktu itu saya pakai kendaraan Cap H*nda B**T).

Kembali ke program yayasan berbagi ilmu, kurang lebih aku tinggal di tanah sunda selama 4 bulan lamanya. Disana aku mendapatkan beberapa pengalaman berharga, mulai dari bahasa, adat istiadat, kebudayaan, bahkan kuliner. Di bawah bendera Komunitas Kreatif, aku mencoba berbagi ilmu mengenai pembuatan video dari pra produksi, produksi pascaproduksi sampai dengan screening kepada warga masyarakat. Ayo kumpul ayo usul, itulah jargon Komunitas Kreatif yang sederhana namun mempunyai makna yang sangat mendalam. Untuk hari ini aku akan memperkenalkan gambar dari anggota Komunitas Kreatif kelompok anak-anak.
 Sebagian dari kelompok anak-anak, foto diambil setelah acara screening
 Rencana Tindak Lanjut program Komunitas Kreatif

 Ekspresi anak-anak setelah selesai proses syuting
 
Kejutan dari anak-anak, Anniversary 24 tahun Fasilitator Video

Perkenalan untuk kelompok anak-anak sementara itu dulu, untuk dokumentasi proses syuting maupun acara screening besok ya...

#KomunitasKreatifCililin #BandungBarat #Sundanesia #JawaBarat #DiaryFasilitatorVideo

1 komentar: